Bersabarlah Emosi

Jika keinginanku menjadikan kekhawatiran
Baik, aku akan diam
Jika yang kuucakan dirasa tak perlu
Baik, aku akan diam
Jika yang kulakukan salah
Baik, aku akan diam
Jika kebenaranku dianggap belum benar
Baik, aku akan sabar
Kucoba cari kesalahanku sendiri
Jika usahaku serba salah
Baik, aku akan mencoba berbenah
Bertahan dari emosi
Bertahan dari hasrat mengucap
Bertahan dari hentakan batin
Kurasa memang terkadang hidupku tak perlu
Tak perlu memikir
Tak perlu mencoba
Tak perlu petualangan
Hari demi hari kusabari
Hingga waktu yang kuharapkan tiba
Dan kali ini…
Aku terpental luapan emosi
Aku tak marah
Aku tak menggertak
Aku tak menitihkan air mata
Kurasa itu takkan menyelesaikan
Tak perlu…
Aku ingin dewasa
Tetapi bagaimana bisa
Aku terus dikurung dan mengurung
Dalam hati kumenangis
Kurasa ini tak perlu
Untuk apa?
Aku tak ingin tersenyum
Aku tak ingin bicara
Canda itu membuatku semakin marah
Aku terbakar emosi
Yang kupikir ini tak perlu keluar
Aku membiarkannya seenak sendiri
Aku marah pada diriku!
Dan siapa saja yang meluapkan emosiku!
Egois!



|Widya Arum
didekap terang bulan,
bimbang menahan emosi diri.

Comments

Popular posts from this blog

Titik dalam Paragraf

Pada Tuan

Selain Aku